Bantuan Kemanusian yang Digalang Pemkot Bersama Kendari Pos Dilepas ke Sulbar

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, melepas bantuan kemanusian untuk korban gempa Sulawesi Barat, Selasa (9/1/2021) pagi di depan Gedung Graha Pena.

Bantuan berupa sembako dari pemerintah dan warga metro Kendari ini diangkut menggunakan dua mobil open dan akan tiba, Kamis (11/1). “Hati-hati dalam perjalanan. Nanti kalau sudah tiba di Majene tolong langsung menghubungi kami,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan semua bantuan
sembako, pakaian, makanan instan, perlengkapan bayi dan lainnya termasuk uang donasi disalurkan melalui jaringan yang ada (Fajar Group). Tujuannya agar semua bisa tepat sasaran. ” Kalau uang itu telah diserahkan langsung oleh pak Walikota Kendari, Rp.437.449.000. Semua kita salurkan. Semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban gempa,” sambung Irwan.

Dirut juga mengucapkan terima kepada Pemkot Kendari yang dipimpin langsung oleh Walikota Sulkarnain, membantu menggalang donasi. Dan terkhusus buat warga metro yang mau berbagi untuk masyarakat Sulbar. “Semua ini juga berkat kerjasama dengan Pemkot. Semoga apa yang kita laksanakan bernilai ibadah disisi Allah SWT, amin,” tutup Irwan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat hadir di Kendari Pos menyerahkan bantuan.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam pengumpulan donasi, terkhusus bagi Kendari Pos yang telah menggagas kegiatan zikir akbar dan donasi ini. “Masyarakat berani memberikan donasinya karena melihat brand Kendari Pos. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul banyak sekali hingga ratusan juta. Perlu diketahui tidak mudah mengumpulkan donasi dalam sebuah kegiatan tapi berkat Kendari Pos itu bisa terwujud,” imbuhnya.

Politisi PKS itu berharap, seluruh donasi yang terkumpul bisa membantu korban gempa. Sulkarnain menyarankan agar donasi yang disalurkan tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak. Melainkan bisa digunakan untuk pemulihan wilayah pasca bencana. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *