Serap Aspirasi, Sulkarnain Blusukan di Kelurahan Anggoeya

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bukanlah pejabat yang hanya menunggu laporan. Makanya, ia kerap turun lapangan bercengkrama dengan masyarakat. Tidak hanya memastikan program kerja berjalan, namun juga mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Setelah saya berkeliling di sekitar Perumahan Rizky II Anggoeya dan beberapa titik lainnya, saya bangga. Alhamdulillah, semua pada kompak untuk memelihara lingkungannya,” kata Sulkarnain kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (baju kuning) saat blusukan di Kelurahan Anggoeya. Dalam kesempatan itu, ia membuka ruang dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi.

Dalam blusukannya, dirinya berkesempatan memantau pembangunan saluran air (drainase) di wilayah tersebut. Menurutnya pembangunan drainase sangat penting agar kawasan tersebut bisa terhindar dari genanngan air yang berpotensi terjadi di kala musim penghujan tiba.

Tak hanya sekedar berkeliling kampung, Wali Kota menyempatkan waktu untuk berdialog bersama warga. Puluhan warga yang hadir tak menyiakan kesempatan itu. Mereka menyampaikan beragam keluhan kepada Wali Kota diantaranya perbaikan drainase yang tersumbat, pengadaan lampu jalan, serta bantuan alat pertanian untuk pemanfaatan lahan tidur.

Wali Kota mengaku akan menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk penanganannnya. Dirinya berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang baik dan berupaya untuk menangani permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. “Insya Allah, ini akan kami upayakan dan akan diteruskan ke dinas-dinas terkait untuk segera diproses”, ujarnya

Terkait penanganan permasalahan lampu jalan kata Sulkarnain, pihaknya telah mengadakan program Kendari Terang di beberapa titik di Kota Kendari secara bergilir. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada ketua RT/RW untuk segera mengajukan usulan agar wilayahnya mendapatkan pengadaan lampu jalan tersebut. (b/ags)

Tinggalkan Balasan