Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi : Gunawan Kukuh Sebut Kery Terima Uang

HEADLINE NEWS

Sementara itu, Hakim Ketua, Andri Wahyudi, SH menanyakan soal temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra tahun 2017. Gunawan menyebut, setelah adanya temuan itu, dia mengumpulkan para Kepala UPTD dan kepala sekolah. Temuan tersebut kata dia sebesar Rp 1,3 miliar. “Saya kumpulkan semua kepala sekolah di SMP 2 Konawe, setelah adanya temuan (BPKP) tersebut ,”ujarnya.

Keterangan Gunawan justru disanggah terdakwa lainnya. Ridwan Lamaroa dan Jumrin Pagala kompak membantah keterangan. Ridwan tidak pernah memerintahkan Gunawan untuk mengeluarkan dana rutin tersebut. “Tidak benar keteranganya, Yang Mulia. Keterangan yang disampaikan Gunawan sebagian tidak benar,”bantah Ridwan Lamaroa.

Jumrin Pagala membantah pula sebagian apa yang disampaikan Gunawan. Dalam keterangannya sebagai saksi, Jumrin mengaku semula tidak pernah tahu soal “lubang besar” atau utang pada tahun-tahun sebelumnya terkait dana rutin. Dia tahu ketika kasus ini bergulir ditingkat penyidikan. “Soal perbaikan laporan pertanggungjawaban, saya juga tidak tahu ihwal hal itu,”kata Jumrin saat bersaksi. (ade)

Tinggalkan Balasan