Kasus Kematian Wartawan Sekeluarga di Karo, Benarkan Ada Keterlibatan TNI AD?

Kendarinews.com — Mabes TNI AD mendapat sorotan tajam terkait tragedi kebakaran yang merenggut nyawa Rico Sempurna Pasaribu beserta keluarganya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi, secara tegas meminta masyarakat untuk membuktikan adanya keterlibatan oknum militer dalam kasus perjudian yang diduga menjadi pemicu kejadian memilukan ini.

Rico, seorang wartawan Tribrata TV yang terkenal di wilayah tersebut, bersama istri, anak, dan cucunya yang masih balita, tewas dalam kebakaran yang menghanguskan rumah mereka di Jalan Nabung Surbakti Ujung pada Kamis (27/6). Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Rico sedang terlibat dalam pemberantasan kasus perjudian dan peredaran narkoba di Karo sebelum insiden mengerikan itu terjadi.

“Kami perlu bukti konkret untuk menepis rumor dan klarifikasi atas isu keterlibatan anggota TNI AD dalam kasus ini. Ini sangat penting agar masyarakat tidak resah,” ungkap Brigjen Kristomei dalam konfirmasinya di Jakarta yang dikutip dari jpnn.com, Selasa (2/7).

Menanggapi informasi dari akun Instagram @merindink yang mengaitkan kebakaran dengan aktivitas perjudian dan narkoba di Karo, Brigjen Kristomei menegaskan bahwa TNI AD akan mengusut tuntas setiap indikasi yang disampaikan. “Kami akan mengambil langkah tegas sesuai dengan hukum apabila terbukti ada keterlibatan oknum kami dalam peristiwa ini,” tambahnya. (kn/ryl)

Tinggalkan Balasan