Prof Zamrun: Pejabat Harus Bekerja Sesuai Aturan

KENDARINEWS.COM– Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc melantik dan mengambil sumpah pejabat non struktural di lingkungan kampus. Pelantikan digelar di Rektorat lantai 4 UHO.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengatakan bahwa didalam satu organisasi itu, pergantian pejabat ataupun rotasi penjabat itu merupakan hal yang biasa. “Pergantian kali ini memang sudah saatnya berganti. Karena kita tidak selamanya jadi pejabat. Kemudian kegiatan ini juga adalah penyegaran artinya dalam satu organisasi itu, kadang-kadang mungkin ada kejenuhan. Sehingga perlu kita rotasi ,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa semua tujuannya adalah untuk memajukan dan membuat UHO lebih bagus lagi kedepannya. “Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah dilantik. Saya yakin dan percaya ibu dan bapak bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Pelantikan atau pengisian jabatan baru bukan hal yang lumrah dalam satu organisasi. “Artinya pada saatnya memang ada yang harus berhenti dan lanjut, itu semua sudah diatur dan sudah ada aturan yang dijalankan di UHO,” kata Prof Zamrun.

Selaku Rektor ia berharap kepada pejabat yang dilantik khususnya para dekan agar bekerja dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan sesuai aturan. “Silahkan bekerja sesuai dengan apa yang sudah ditentukan dan apa yang sudah dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Utamakan kepentingan UHO dan berpegang pada aturan, mari sama-sama kita jaga, kembangkan dan wujudkan UHO yang baik dan maju,” tambahnya.

Dekan FKIP UHO, Dr. Damhuri, S.Pd., M.P mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini, dua Program Studi (Prodi ) di FKIP UHO yakni Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika akan dilaksanakan asesmen lapangan tepatnya 19 hingga 20 Juni 2024. “Jadi pelaksanaan asesmen lapangan itu akan berlangsung secara offline. Jadi lembaga akreditasinya itu ASIIN (Accreditation in Engineering Computer Sciences Natural Sciences Mathematics). Kemudian tim asesor yaitu Jerman 2 orang dan Indonesia 3 orang,” ungkapnya.

Untuk saat ini kata dia, pihaknya masih fokus pada akreditasi internasional dari Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi. “Kemudian ada 4 Prodi yang akan kami genjot untuk tahun ini dan waktunya sangat terbatas. Adapun 4 Prodi itu antara lain Pendidikan Fisika akreditasi Baik Sekali target Unggul. Kedua, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris akreditasi B dan Psikologi akreditasi Baik. Target kita itu 2 Prodi akreditasi internasional akreditasi internasional dan 4 prodi ini diharapkan dapat menghasilkan yang terbaik,” katanya.

Ia menerangkan, bahwa kemudian untuk program lainnya itu pihaknya akan melanjutkan Tridharma Perguruan Tinggi yang selama ini telah berjalan. “Kami kan hanya perpanjangan tangan dari pak Rektor, jadi semua program yang telah dilakukan Rektor itulah yang akan kami jalankan,” terangnya.

Ia menambahkan, dirinya senantiasa mengingat pesan Rektor UHO, bahwa dalam satu organisasi itu diharapkan dapat bekerja sesuai dengan aturan. “Untuk itu saya harapkan khususnya di FKIP UHO itu diharapkan semua ketua jurusan maupun Prodi dapat berkolaborasi untuk menyukseskan semua Tridharma Perguruan Tinggi yang ada di FKIP UHO, baik itu untuk pengajaran, penelitian, pengabdian dan yang paling utama adalah mahasiswa-mahasiswa yang selama ini susah menyelesaikan pendidikan itu kita harus genjot agar mereka secepatnya menyelesaikan studi maupun pendidikannya,” imbuhnya.

Adapun pejabat non struktural yang dilantik antara lain, Dekan FKIP UHO, Dr. Damhuri, S.Pd., M.P. Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UHO, Prof. Dr. La Ode Anto, S.E., M.Si. Dekan Fakultas Pertanian (FP) UHO, Prof. Dr. Ir. R. Marsuki Iswandi, M.Si. Ketua Senat Fakultas Teknik UHO Prof. Dr. eng. Minson Simatupang S.T.,MT. Ketua Senat Fakultas Hukum UHO, Dr. Safril Sofyan Sanib, S.H. Ketua Prodi Magister Farmasi UHO, Dr. Wahyuni, S.Si.,M.Si.A.pt. Ketua Jurusan Antropologi FIB UHO, Dr. Erens Elvanius Koodoh, S.Sos., M.Si. Sekretaris Jurusan Antropologi FIB UHO, Ashmarita, S.Sos., M.Si. Kepala Laboratorium Antropologi FIB UHO, Dr. La Ode Aris, S.Sos., M.A. Kepala Laboratorium Arkeologi FIB UHO, Arie Toursino Hadi, S.Hum. Sekretaris Jurusan Arkeologi FIB UHO, Dr. Sitti Hermina, SST.Par., M.Hum dan Kepala Laboratorium Sastra Prancis FIB UHO, Yuni Mahmuda Sentana, S.Pd., M.A. (kn/win)

Tinggalkan Balasan