Nahas, Seorang Pemuda di Kolut Tewas Tenggalam

KENDARINEWS.COM—Seorang pemuda bernama Andri (24) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), ditemukan tewas di pantai Desa Lambai, Kecamatan Lambai, Kamis (23/5/2024) sekira pukul 09.27 Wita.

Korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam saat mencari ikan di pantai Lambai, Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Tim SAR Gabungan yang melakukan penyelaman menemukan korban di kedalaman 6 meter sekitar 263 meter dari perkiraan LKP dalam keadaan meninghal dunia,” kata Kepala Pertolongan dan Pencarian (KPP) Kendari Muhammad Arafah, Kamis (23/5/2024).

Usai ditemukan korban, kata dia, selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dikebumikan.

Dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang yang diduga tenggelam saat mencari ikan di pantai Desa Lambai Kecamatan Lambai dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, 22 Mei 2024 pukul 18.10 Wita, korban bersama bapaknya turun mencari ikan dengan menggunakan tombak di pinggir pantai Desa lambai.

Sekitar pukul 18.30 Wita bapak korban sudah tidak melihat lagi keberadaan korban disekitar pantai yang diduga tenggelam saat menyelam mencari (menombak) ikan.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni, Pos SAR Kolaka, ABK RB 307, Polsek Rante Angin, Babinsa Lambai, Babinsa tebongeano, BPBD Kolaka Utara dan PMI Kolaka. Kemudian, masyarakat setempat, nelayan sekitar dan keluarga Korban. (ali).

Tinggalkan Balasan