Pesawat Jatuh di Tangsel, 3 Orang Tewas

KENDARINEWS.COM – Sebuah pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Insiden tragis ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

“Korban 3 orang meninggal,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dikutip dari detiknews.com, Minggu (19/5/2024).

Ade Ary menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas terjadinya kecelakaan ini. “Kami turut prihatin atas peristiwa ini dan menghaturkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya,” katanya.

Informasi mengenai pesawat latih yang jatuh ini juga telah dikonfirmasi oleh Basarnas DKI. Tim Basarnas segera bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Seksi Operasi Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo, menyatakan bahwa mereka menerima laporan mengenai adanya korban dalam insiden tersebut. “Dari foto (diterima) seperti itu (ada korban),” ungkap Agung kepada wartawan.

Agung menjelaskan bahwa pesawat tersebut sempat hilang kontak sebelum akhirnya ditemukan jatuh di lapangan Sunburst BSD, Serpong. Investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Masyarakat sekitar lokasi kejadian sempat dikejutkan dengan suara keras yang diikuti oleh kepulan asap dari tempat pesawat jatuh. Beberapa saksi mata menyatakan bahwa tim penyelamat tiba dengan cepat untuk mengamankan area dan membantu evakuasi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan dan memberikan informasi terkini kepada publik. (kn/ryl)

Tinggalkan Balasan