Bachrun Labuta Resmi Daftar Bacalon Bupati Muna 2024-2029 Lewat PDIP

Bachrun Masih Jadi Bagian Dari PDIP

KENDARINEWS.COM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta secara resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati Muna periode 2024-2029 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Ia tercatat menjadi orang pertama yang mendaftar di partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) sejak partai banteng itu membuka penjaringan bacalon.

Plt. Bupati Muna itu mengatakan bahwa tekad untuk maju sebagai calon Bupati Muna, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Muna. Dimana, selama ini ada yang keliru menempatkan pembangunan daerah.

“Ada yang keliru selama ini menempatkan daerah kita di dalam objek pembangunan. Kita cenderung meninggalkan kodrat daerah yakni di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Ketiganya, akan menjadi fokus pembangunan ekonomi di Kabupaten Muna, apabila saya dipercaya memimpin Muna lima tahun kedepan,” kata Bachrun, kemarin.

Ia menambahkan, jika terpilih menjadi bupati Muna, akan menuntaskan pembangunan kantor PDIP Muna. Namun, terkait siapa yang akan direkomendasikan sebagai calon bupati Muna, Plt Bupati Muna itu menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Karena suatu proses politik ditentukan oleh partai.

“PDIP merupakan partai besar, mengenai rekomendasi saya serahkan semua keputusan partai untuk menentukan rekomendasi. Tetapi, apabila saya diterpilih menjadi Bupati Muna maka saya jamin, hidup kita akan lebih baik,” tambahnya.

Penyerahan formulir pendaftaran pencalonan bupati, Plt Bupati Muna, Bachrun kepada ketua DPC PDIP, Frebi Rifai, didampingi oleh sekretaris PDIP dan Liaision officer (LO) Bachrun.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Frebi Rifai mengungkapkan bahwa Bachrun cukup berpengalaman dari birokrasi sampai wakil bupati Muna. Hingga menjabat sebagai Plt. Bupati Muna saat ini tentu tidak terlepas dari peranan PDIP.

“Beliau masih bagian dari kita. Karena jabatannya hari ini masih bagian dari kita, dimana Rusman-Bachrun terpilih pada pilkada lalu atas rekomendasi dan perjuangan kader serta simpatisan dari PDIP,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sultra dua periode itu menambahkan, tentu PDIP akan melihat dan memastikan calon yang di dukung dalam pilkada 2024 ini, nantinya keluar sebagai pemenang.

“Biar kita kalah di Pilpres, tetapi untuk pilkada kita tidak mau kalah. Kita akan memastikan pengurus partai mulai dari anak ranting sampai tingkat DPC berjalan menjalankan perintah partai memenangkan pilkada kedepan,” pungkasnya. (deh)

Tinggalkan Balasan