Angkatan Pertama, UHO Siapakah 40 Kuota Penerimaan S2 Farmasi

KENDARINEWS.COM–Universitas Halu Oleo (UHO) bakal membuka kuota Magister Farmasi (S2) sebanyak kurang lebih 40 orang tahun ini. Menariknya pada penerimaan mahasiswa baru pada program tersebut, kampus hijau itu akan membuka untuk umum, dengan syarat tamatan atau lulusan Sarjana Farmasi.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengatakan bahwa penerimaan Calon Mahasiswa Baru S2 Farmasi dibuka seusai Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT). “Memang pendaftaran Magister Farmasi UHO direncanakan tahun ini. Sebagai angkatan pertama kita siapkan 40 kuota sebagai uji coba kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa setelah itu dirinya akan melihat bagaimana antusias masyarakat untuk mendaftar di Magister Farmasi UHO. “Saya yakin peminatnya itu akan banyak. Nanti kuotanya kita akan tambah, kita akan sesuaikan dengan kelas dan tenaga pengajar. Tetapi untuk saat ini kita buka dulu untuk satu kelas,” jelas Prof Zamrun.

Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru Magister Farmasi UHO nantinya terbuka untuk umum atau siapa saja bisa mendaftar. “Namanya S2 kan siapa saja dan dari mana saja itu boleh mendaftar. Yang penting keahliannya itu di Farmasi. Jadi kita buka untuk umum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa nantinya ia akan memanggil dekan Farmasi untuk menindaklanjuti terkait kuota Magister Farmasi UHO. “Nanti saya akan panggil dekannya untuk mendiskusikan penambahan kuota Magister Farmasi UHO. Tetapi saya secara pribadi saat ini satu kelas dulu kita buka,” pungkasnya.(kn).

Tinggalkan Balasan