Beredar Surat Permohonan Bantuan Dana dari Pemkot Kendari, Diskominfo : Itu Hoaks

KENDARINEWS.COM – Telah beredar surat permohonan bantuan dana yang mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di Media Sosial (Medsos) WhatsApp, Sabtu (09/03/2024).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari, Nismawati memastikan surat yang beredar adalah bagian dari upaya penipuan dan tidak benar (hoaks).

“Mohon bagi masyarakat sekiranya untuk tidak menanggapi jika ada pihak-pihak yang mengirim surat permintaan sumbangan. Itu hoaks,” ungkap Nismawati melalui pesan singkatnya kepada Kendarinews.com, Sabtu(09/03/2024).

Surat hoaks permohonan bantuan dana yang mengatasnamakan sekretariat pemerintah kota (pemkot) Kendari.

Nismawati menambahkan, pihaknya sejauh ini masih melakukan pelacakan terhadap penyebar surat permintaan bantuan dana yang mengatasnamakan Pemkot Kendari. “Banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan Pak Sekda. Yang minta itu masih dilacak. Kami harap masyarakat tidak percaya dengan surat hoaks,” tegasnya.

Sekedar informasi, surat permintaan bantuan dana yang mengatasnamakan Pemkot Kendari itu sebelumnya ditujukan kepada Hermanto selaku Pimpinan PT Pratama Sejahtera.Isinya, Hermanto diminta untuk berpartisipasi untuk mensukseskan Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-193 Tahun. (ags)

Tinggalkan Balasan