TP-PKK – Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak Gelar Lomba Puisi

KENDARINEWS.COM — Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerjasama Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ibu tanggal 22 Desember 2023, mendatang.

Ketua TP-PKK Koltim, Hartini Azis menyampaikan, kali pertama menggelar hari ibu di Kolaka Timur dengan beragam kegiatan lombah dan bakti sosial. Hartini mengaku, kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba puisi tingkat Sekolah Dasar (SD), bantuan sosial dan layanan kesehatan gratis.

“Kita tumbuhkan rasa cinta kasih anak kepada kedua orang tua pada momen hari ibu. Melalui lombah puisi anak-anak akan lebih menjiwai pentingnya seorang ibu dan menghargai perjuangannya,” kata Hartini Azis, Senin, (18/12).

Ketua TP-PKK Koltim, Hartini Azis (keempat dari kanan), usai lombah puisi

Secara terpisah, Plt. Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak Koltim, Haris Silondae mengatakan, peringatan hari ibu (PHI) dilaksanakan setiap tgl 22 Desember 2023, mendatang.

Menurutnya, hari peringatan itu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Dinas PPPA dan TP PKK serta DWP Koltim melaksanakan lomba baca puisi tingkat SD kelas 4 sampai 6. Masing-masing perwakilan kecamatan menampilkan dua orang putra dan putri. Kegiatan multi layanan berupa bantuan berbagi kepada keluarga kurang mampu dan layanan pengobatan gratis, donor darah pemeriksaan kolesterol dan gula darah yang dijadwalkan tanggal 19 Desember dilapangan Nur Latamoro dan upacara PHI di Aula Pemda,” imbuhnya. (kus)

Tinggalkan Balasan