Ribuan Mahasiswa UT Kendari ikut UAS, Ini Jadwalnya

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 4.000 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kendari sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) masa 2023 Ganjil skema Ujian Tatap Muka (UTM) di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada 16 dan 17 Desember 2023. Dengan memanfaatkan sejumlah lokasi, UT Kendari berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses bagi mahasiswa yang tersebar di berbagai wilayah.

Ujian Tatap Muka (UTM) adalah Ujian Akhir Semester yang dilakukan menggunakan sistem ujian tulis dan bermetode pilihan ganda. Ujian menggunakan kertas dan pensil 2B yang dimana jawaban benar dilingkari.

Eko Harianto : UT Kendari telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk pelaksanaan UAS UTM ini. Panitia telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian, termasuk dengan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa, menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, serta menyiapkan Ruang Khusus untuk mahasiswa luar kota Kendari agar dapat mengikuti Ujian di Kota Kendari yang diistilahkan dengan Numpang Ujian.

Eko Harianto : Kami juga berharap mahasiswa UT dapat meraih hasil yang maksimal dalam ujian ini, dan untuk mahasiswa yang numpang ujian tidak ada kendala ujian hingga penerbitan nilai UAS

Soal UTM berupa tes objektif/pilihan ganda, dimana setiap naskah dan LJU sudah dilengkapi identitas peserta ujian. Pelaksanaan ujian dilakukan melalui tatap muka di lokasi-lokasi ujian yang sudah ditentukan oleh UT Daerah.(dik/fir)

Tinggalkan Balasan