Pj Gubernur Andap Ajak ASN dan Pelajar Deklarasikan Pemilu Damai di Sultra

KENDARINEWS.COM — PJ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, memimpin inisiasi Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 bagi ASN, Kepala Sekolah, dan perwakilan siswa/siswi SMA/SMK/SLB se-Provinsi Sultra. Acara diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Sultra, Selasa (7/11/).

Dalam sambutannya, Andap menyampaikan ajakan kepada seluruh elemen pendidikan dan aparatur sipil negara (ASN) di Sultra untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

“Pada siang hari ini, saya mengajak ASN, Kepala Sekolah, serta perwakilan pelajar SMA/sederajat yang menjadi pemilih pemula untuk bersama-sama mendeklarasikan Pemilu Damai tahun 2024,” ungkap Andap.

Suasana Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 bagi ASN, Kepala Sekolah, dan perwakilan siswa/siswi SMA/SMK/SLB se-Provinsi Sultra

Deklarasi ini bertujuan untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai ASN dalam menjalankan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun setelah Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

Andap menekankan pentingnya menghindari konflik kepentingan, dengan melarang praktek intimidasi dan ancaman terhadap Pegawai ASN, Kepala Sekolah, pelajar, dan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, mereka juga diimbau untuk tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Pada kesempatan itu, Mantan Kapolda Sultra itu juga mengingatkan pentingnya bijak dalam penggunaan media sosial. Ia mendorong agar masyarakat tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax, serta menolak praktik politik uang dan pemberian dalam bentuk apapun.

Ikrar deklarasi ini dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab, dengan tujuan mewujudkan netralitas ASN dan elemen pendidikan yang bermartabat, beretika, dan demokratis demi terciptanya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 di Sulawesi Tenggara yang partisipatif, jujur, dan adil tanpa cela. Mari kita ciptakan suasana aman, damai, serta kondusif dalam rangka mendukung kelangsungan Pembangunan Nasional,” tutup Andap. (rls/ryl)

Tinggalkan Balasan