Pemkab Konkep Lelang BMD, Pengen Ikutan Ini Linknya

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep bakal melelang beberapa Barang Milik Daerah (BMD).

Lelang BMD ini akan dilakukan melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari. BMD yang akan dilelang yakni kendaraan operasional dan bahan bongkaran bangunan kantor BKD Konkep.

Kepala BKD Konkep, Mahmud, mengatakan, pelaksanaan lelang pada tanggal 27 dan prosesnya menggandeng KPKNL Kendari. 

“BMD yang akan kita lelang nanti yakni sebanyak 3 unit kendaraan roda empat merek chevrolet dan bongkaran bangunan gedung Kantor Keuangan Daerah Konkep. Dimana Lelang BMD ini dilaksanakan secara online melalui laman domain https://www.lelang.go.id pada hari Jumat tanggal 27 Oktober pukul 09.00-10.00,” ujar Kepala BKD Konkep Mahmud kemarin (23/10). 

Orang nomor satu di BKD Konkep menjelaskan, lelang beberapa BMD ini dilakukan tersebut bertujuan untuk menertibkan pengelolaan aset daerah yang selama ini dinilai sudah tidak bisa dimanfaatkan. Selain itu lelang ini juga dilakukan guna melakukan penghematan anggaran. 

“Tujuan kita  melakukan lelang BMD ini untuk mewujudkan tertib pengelolaan barang milik daerah. Dimana ada beberapa aset daerah yang sudah tidak dimanfaatkan dan dinilai membebani neraca barang, kemudian biaya pemiliharaannya cukub besar sehingga perlu dilelang,” jelasnya.

Mantan Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Konkep mengungkapkan selain dia alasan tadi, lelang ini juga menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah. Dimana ini nantinya bisa  mendorong peningkatan PAD Konkep. 

“Ini merupakan lelang pertama yang dilakukan oleh Pemkab Konkep, sehingga harapan kita melalui lelang ini  efektifitas pengelolaan aset daerah bisa terwujud dan menjadi salah satu sumber PAD Kabupaten yang sama kita cintai ini,” pungkasnya. (jib/kn)

Tinggalkan Balasan