Burhanuddin Lepas 113 CJH asal Bombana

KENDARINEWS.COM — Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin melepas 113 warganya yang akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji di Masjid Agung Nurul Iman Bombana, Senin (12/6). Calon jamaah haji (CJH) asal Bombana itu masuk dalam kloter 30. Burhanuddin mengungkapkan warga yang mendapat kesempatan menunaikan ibdah haji patut untuk bersyukur.

Terlebih kesempatan seperti ini tidak mudah untuk diperoleh. Mantan Pj. Bupati Konkep ini berpesan kepada seuruh JCH agar mengikuti seluruh ritual pelaksanaan ibadah haji dengan sungguh-sungguh agar mencapai derajat haji yang mabrur.

Pj. Bupati Bombana Burhanuddin (lima dari kanan) bersama para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Bombana dan jajaran Forkopimda sebelum keberangkatan , di Masjid Agung Nurul Iman Bombana

Sementara itu, Kepala Kemenag Bombana, Drs. H. Abdul Aziz Baking, M. Pd menyebutkan CJH asal Bombana yang akan diberangkatkan berjumlah 108 orang dan kuota tambahan 5 orang. Sehingga berjumlah 113 CJH yang tersebar di 22 wilayah kecamatan, terdiri dari 37 wanita dan 17 laki laki akan diberangkatkan melalui embarkasi Makassar. ”CJH tertua berusia 93 tahun bernama Sitti Comporang dari Poleang dan termuda berusia 30 tahun, Sitti Halidjah Mansi dari Kecamatan Rarowatu,” imbuhnya.

Ia meminta CJH menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah dengan petugas serta antar sesama petugas. “Jaga kesehatan terutama menjelang puncak haji wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina serta patuhi aturan, baik yang diatur oleh pemerintah kita maupun Pemerintah Arab Saudi. Jaga nama baik negara kita,” pungkasnya. (idh

Tinggalkan Balasan