10 Unit Rumah di Kolaka Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

KENDARINEWS.COM— Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kolaka, tepatnya di Jalan Sunu, Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Minggu (14/5). Kobaran api yang besar membuat sejumlah korban dan warga sekitar panik dan histeris.

Bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api begitu cepat menjalar dari rumah ke rumah. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun pada musibah tersebut ada 10 unit rumah yang menjadi korban amukan si jago merah.

Api yang begitu cepat menjalar membuat empat unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi tak bisa berbuat banyak. Rumah yang terbakar tak dapat diselamatkan. Hampir semuanya rata dengan tanah.

Camat Latambaga, Moch. Aldi Rakhmadi, mengungkapkan, pada 10 unit rumah yang terbakar tersebut terdapat 12 kepala keluarga. Total ada 51 jiwa yang menghuni 10 rumah tersebut.

Terkait penyebab kebakaran, Aldi belum dapat menyimpulkannya. “Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Pasca kebakaran, Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat langsung bergerak cepat mendirikan tenda di sekitar lokasi kebakaran. Para korban juga terlihat bernaung sementara di tenda tersebut. (fad)

Tinggalkan Balasan