Polres Muna Prediksi 40 ribu Penumpang Saat Puncak Arus Balik Lebaran

KENDARINEWS.COM–Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah diprediksi terjadi mulai 28-30 April 2023. Kapolres Muna AKBP Mulkaifin menyebut sekitar 30-40 ribu jiwa yang akan melaksanakan arus balik di tiga pelabuhan yakni pelabuhan Nusantara Raha, pelabuhan Ferry Tampo dan pelabuhan Tondasi.

“Pelabuhan Nusantara Raha dan pelabuhan Ferry Tampo diprediksi paling banyak dipadati penumpang saat arus balik,” kata AKBP Mulkaifin, Minggu 23 April 2023.

Untuk Pelabuhan Tondasi, kata dia, tahun ini mengalami peningkatan penumpang. Namun jauh lebih padat atau masih didominasi kuantitas penumpang di pelabuhan nusantara Raha dan Tampo.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 118 personel untuk mengamankan arus balik lebaran agar berjalan lancar, tertib, dan nyaman. Mereka tersebar di 9 pos pengamanan dan pelayanan. Masing-masing pos sekitar 19-21 personel,” kata Mulkaifin.

AKBP Mulkaifin menambahkan, saat arus mudik beberapa hari lalu, tercacat 1 kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan keadaan korban luka ringan. (ali)

Tinggalkan Balasan