Arus Balik Lebaran, Berikut Beragam Pelayanan Polres Muna

KENDARINEWS.COM—Memastikan arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan aman, nyaman dan tertib, Polres Muna bakal “All Out” melakukan pelayanan bagi para penumpang mulai keberangkatan hingga tiba di atas kapal dengan baik.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan, pihaknya bakal menciptakan suasana lalu lintas yang lancar agar perjalanan warga saat arus balik berjalan tertib dan aman. Baik yang menuju pelabuhan Nusantara Raha, pelabuhan Ferry Tampo maupun pelabuhan Tondasi. Termasuk saat memesan tiket akan diberikan pelayanan agar lancar sampai di atas kapal.

“Apabila jumlah penumpang melebihi kapasitas, maka kami akan koordinasi dengan Syahbandar dengan juga penyedia armada untuk menyediakan kapal tambahan,” kata AKBP Mulkaifin , Minggu 23 April.

Untuk di pelabuhan Tampo, kata dia, pengalaman 2022 lalu, terjadi antrian panjang tak beraturan. Termasuk sebagian calon penumpang bermalam di Pelabuhan.

“Kami akan melakukan penertiban jika menemukan calon penumpang yang tidak teratur saat antri,” ujarnya.

AKBP Mulkaifin menghimbau kepada warga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhati-hati, tidak ngebut. Termasuk memanfaatkan pos-pos pengamanan ataupun pelayanan yang sudah disediakan, di wilayah Kabupaten Muna maupun Muna Barat. Masyarakat dipersilahkan untuk singgah baik dalam rangka beristirahat, atau untuk mendapatkan informasi terkait arus balik.

“Termasjk jika ingin mendapatkan pengawalan misalnya dari Kecamatan Lawa ke Pelabuhan Nusantara Raha maka anggota Polres Muna siap. Nanti akan diterjunkan beberapa personel untuk melakukan pengawalan,” tandasnya. (ali).

Tinggalkan Balasan