Diduga Tidak Difungsikan, Plt. Kadis Diknas Koltim Dipukul Kabidnya

KENDARINEWS.COM — Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipukul Kepala Bidangnya sendiri. Kejadian itu, diduga disebabkan tidak berfungsinya roda manajemen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan baik.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa mengatakan, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Herman Amin sudah menghadap dan diarahkan untuk menghadap kepada pimpinan daerah.

“Kita harapkan persoalan ini bisa diselesaikan secara baik, maka kita carikan jalan keluar penyelesaian terbaik. Kalau persoalan melapor atau tidak kepada pihak yang berwajib belum diketahui,” kata Andi Muh Iqbal Tongasa.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Timur, Herman Amin membenarkan bahwa dirinya dipukul seorang kepala bidangnya sendiri. Dia mengaku, salah satu faktor bahwa Kabid kebudayaan tersebut tidak fungsikan, kemudian dia mempertanyakan maka saya sampaikan supaya dia introspeksi diri.

“Saya tidak melaporkan ke pihak berwajib saya melaporkan kasus pemukulan ini kepada Sekretaris Daerah dan Plt. Bupati Koltim untuk ditindaklanjuti,” kata Herman.

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan media ini belum terkonfimasi pihak Kepala Bidang Kebudayaan sebagai pelaku pemukulan kadis tersebut, terkait motif ia melakukan pemukulan kepada pimpinan. (kus)

Tinggalkan Balasan