Abdul Azis Imbau 83 Kades Kelola DD Secara Transparan

KENDARINEWS.COM — 83 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan tanggal 19 Desember 2022, tuntas dilantik oleh Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim, Abdul Azis. Usai melantik, Magister Hukum Universitas Sulawesi Tenggara itu, berpesan agar kepala desa yang terpilih sekaligus dilantik definitif bisa mengelola dana desa secara baik dan transparan.

Abdul Azis menyampaikan, kepala desa yang baru terpilih dan dilantik supaya melaksanakan pemerintahan semakin baik dari pemerintahan sebelumnya. Terutama dalam pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa agar jauh lebih baik dan transparan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Anggota Polri ini mengatakan, pada saat dilantik kegembiraan cukup meriah tetapi dibalik itu ada amanah masyarakat yang harus ditunaikan dan dijalankan selama masa periode.

“Pelayanan pemeritahan diutamakan supaya masyarakat terlayani dengan baik. Saya minta dalam membangun desa agar bisa meranggul masyarakat. Harapan pembangunan bisa memberikan dampak yang positif desa-desa nya masing-masing,” kata Abdul Azis.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaka Timur, Irwan Kara mengatakan, pelantikan desa sudah usai, kini saatnya Kades mulai bekerja sesuai harapan masyarakat di desa masing-masing.

“Rencananya DPMD akan menggelar bimbingan teknis para kepala desa supaya mereka kades baru bisa mengerti dan faham mengelola dana desa. Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan desa sudah tuntas. Dimulai pelantikan di Kecamatan Lambandia dan ditutup di Kecamatan Uesi,” ungkap Irwan. (kus)

Tinggalkan Balasan