oleh

1.044 Anggota PPS di Konawe Dilantik

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe melantik 1.044 anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-Konawe, Selasa (24/1). Anggota badan Adhoc itu, merupakan keterwakilan dari 348 desa/kelurahan yang baru saja dinyatakan lulus sebagai bagian dari penyelenggara pemilu. Hadir dalam pelantikan itu, Komisioner KPU Sultra Ade Suerani. Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar mengatakan, nama-nama yang lulus PPS diumumkan sehari sebelum pelantikan digelar.

Ia merinci, 1.044 anggota PPS se-Konawe itu, terdiri dari 545 laki-laki dan 499 perempuan. Jika dipersentasekan, pria sebanyak 52 persen dan 48 persen perempuan lulus menjadi anggota PPS. “PPS ini berada di tingkat desa dan kelurahan. Jadi, mereka menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara juga sesuai Undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu,” ujar Muhammad Azwar.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Azwar meminta anggota PPS bersikap netral dalam memandu jalannya tahapan kepemiluan di wilayahnya masing-masing. Dirinya menegaskan, anggota PPS mesti komitmen dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa dan kelurahan. “PPS yang dilantik ini adalah orang-orang terbaik. Tunjukkan bahwa kalian layak dan mampu mengemban amanah ini untuk mewujudkan pemilu berkualitas dan berkeadilan,” pinta Muhammad Azwar. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan