oleh

258 Anggota PPS di Mubar Diminta Bekerja Profesional

KENDARINEWS.COM — Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dilantik Selasa (24/1). Jumlahnya sebanyak 258 orang yang tersebar di 86 desa dan kelurahan yang ada di Mubar. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya seluruh anggota PPS diminta bekerja secara profesional.

“Kawan – kawan PPS sudah diambil supahnya dan menandatangani pakta integritas. Penekanan saya adalah bekerjalah dengan penuh profesional, proporsional dan sesuai tupoksi,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar, Awaluddin Usa dalam sambutannya.

Lanjutnya, dengan telah dilakukannya pelantikan, maka selanjutnya seluruh anggota PPS sudah dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara. Pertama yaitu berkoordinasi dengan kepala desa terkait sekretariat dan pegawai sekretariat. Selanjutnya mengsosialisasikan tentang perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Partali).

“Jadi setiap desa/kelurahan ada tiga orang anggota PPS. Saya minta untum bekerja dengan baik dan menjaga kesolidtan. Pada peserta pemilih, jangan ada yang dipersulit,” pungkas mantan Wartawan Kendari Pos itu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM. Husein Tali mengungkapkan seluruh anggota PPS agar bekerja sesuai ketentuan. Dengan mempedomani aturan kepemiluan yang ada. “Mereka (anggota PPS) harus pahami betul apa yang mereka harus lakukan karena mereka bekerja melayani para pemilih. Pada intinya, konstalasi, keamanan, kenyanan, itu paling utama. Karena oleh pemerintah pusat kita diamanahkan bahwa menjaga stabilitas itu yang terpenting,” tutupnya. (ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan