oleh

Pemkab Bombana Siapkan Empat Bus Gratis. Ini Trayeknya

KENDARINEWS.COM– Terobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Bombana, yakni menghadirkan transportasi umum gratis bagi warganya. Ada empat bus yang disiapkan untuk melayani penumpang dengan rute Pasar Sentral-Poea-Langkapa-RSUD Tanduale.

Mas­ing-masing dua unit akan melin­tasi Pasar Sentral – Langkapa dan Pasar Sentral – RSUD.

Penjabat Bu­pati (Pj) Bombana, Ir. Burhanud­din mengungkapkan kehadiran transportasi gratis bagi masyarakat Bombana ini merupakan upaya Pemkab meringankan beban masyarakat pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ini merupakan jawaban dari beberapa masukan dan aspirasi masyarakat Bombana pasca kenai­kan BBM. Sekaligus untuk men­gantisipasi adanya inflasi di bidang transportasi,” ungkapnya saat melaunching empat unit mobil tersebut di halaman Rujab Bupati Bombana kemarin.

Kepala Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra itu mengatakan pengadaan 4 unit angkutan dalam kota dilakukan ta­hun 2022 akhir. Kehadiran bus itu akan membantu pergerakan kegia­tan ekonomi masyarakat.
Kedepan apabila terdapat pen­gusaha lokal yang hendak mem­buka angkutan umum di ibukota, kata dia, pemerintah akan men­galihkan angkutan ini ke kecama­tan-kecamatan yang pergerakan ekonomi masyarakatnya besar.

“Nanti kita lihat di mana keca­matan yang pergerakan lebih be­sar. Intinya program pengadaan angkutan umum ini tak lain un­tuk memudahkan pergerakan masyarakat,” ungkapnya.

Katanya, keberhasilan peneka­nan angka inflasi tak hanya tu­gas pemerintah saja, melainkan membutuhkan kerjasama semua pihak seperti masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder harus berkolaborasi bersama-sama untuk menekan inflasi. (idh/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan