FKIP Gondol Piala Bergilir UHO Cup II

KENDARINEWS.COM– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) berhak meraih terbaik dalam ajang rektor CUP II. Even yang diselenggarakan Badan Ek­sekutif Mahasiswa (BEM) UHO ini, merupakan ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa lingkup Kam­pus Hijau tersebut. FKIP ber­hak menerima piala bergilir UHO Cup II.

Ketua BEM UHO periode 2021/2022, Muhammad Luthfid Anando Aly Roza, mengatakan bahwa UHO Cup II merupakan ajang membangun iklim kompetisi antar mahasiswa UHO yang didasari jiwa sportivitas.
“Dengan harapan dalam kegiatan ini bisa merawat si­laturahmi antar mahasiswa UHO,” ujarnya, kemarin (1/1).

Lanjut dia, event terse­but dimulai dari 13 s.d 29 Desember 2022. Adapun tim yang mengikuti ajang terse­but merupakan tim khusus internal UHO. “UHO Cup II dijuarai oleh FKIP B FC Juara 1, Fakultas Hukum juara 2 dan Fisip juara 3. Dalam pe­nutupan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UHO dan para dekan lingkup UHO,” terangnya.

Mahasiswa akhir Fakultas Farmasi ini, menambahkan bahwa UHO CUP II merupa­kan pergelaran edisi kedua setelah sebelumnya digelar pada November 2021.

Ia pun berharap melalui UHO Cup II, kampus yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zam­run Firihu ini, bisa melahirkan atlet-atlet dari kalangan maha­siswa khususnya pada ajang olahraga sepakbola. Adanya kegiatan ini, UHO bisa mela­hirkan lebih banyak lagi bib­it-bibit unggul,” jelasnya.

Melalui ajang UHO Cup II, lanjuy dia, ke depan kegiatan tersebut bisa menjadi kegia­tan rutin dari BEM UHO un­tuk mahasiswa lingkup UHO dan dapat membawa man­faat selain dari kesehatan dengan berolahraga tetapi silaturahmi juga tetap ber­jalan.

“Selaku Presiden Ma­hasiswa UHO, saya berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Karena selain ajang pencarian bakat kita juga dapat bersilatu­rahmi dengan antar sesama mahasiswa lingkup UHO,” tutupnya. (kn)

Tinggalkan Balasan