oleh

Prodi di FKIP UHO Bidik Akreditasi Internasional

KENDARINEWS. COM– Akreditasi adalah tingkat jaminan dan pengakuan kualitas suatu perguruan tinggi.Tak salah semua berlomba membidik tingkat akreditasi tertinggi alias akreditasi tingkat global.

Hal ini yang mendorong Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) Kendari berupaya mendapatkan akreditasi internasional.
Hal itu disampaikan Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin M.Hum., kemarin.

Kata dia, saat ini ada dua Prodi yang sudah akreditasi unggul sehingga akan menuju akreditasi internasional yaitu Prodi pendidikan matematika dan Prodi pendidikan biologi. Kedua Prodi tersebut akan segera menyandang akreditasi internasional.

“Sementara ini kami ada dua Prodi yang menuju akreditasi internasional. Sedangkan Prodi lain itu masih menunggu akreditasi unggul. Perlu diketahui akreditasi unggul sebagai salah satu syarat menuju akreditasi internasional, ”paparnya.

Setelah kedua Prodi itu menyandang sebagai akreditasi internasional, kata dia, akan disusul lagi Prodi lain yang saat ini sementara menuju akreditasi unggul.

“Kita berharap semua Prodi di FKIP UHO ini dapat terakreditasi internasional. Untuk mendorong Prodi menuju akreditasi internasional, kami lakukan pembenahan mulai dari sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana,” katanya

Ia menambahkan bahwa dengan mulai dari SDM dan sarana dan prasarana ia yakin prodi lain akan menuju ke akreditasi internasional juga. “Saya yakin bisa membawa Prodi FKIP terakreditasi internasional,” pungkasnya (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan