Berprestasi dan Teladan, 6 PNS Terima Penghargaan

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kabupaten Kolaka mengapresiasi enam PNS yang dianggap berprestasi dan patut menjadi teladan. Pemberian penghargaan dilakukan langsung Bupati Kolaka, Akhmad Safei saat peringatan hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Negeri Republik Indone­sia (Korpri) digelar, Rabu (7/12).

Kepala Bidang Pengembangan Kompe­tensi, Penilaian Kinerja dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Kolaka, Surahmad Suaib, mengungkapkan, penghargaan Disi Medaso, Toori, Mandara diberikan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi pemerintah atas prestasi serta keteladan­an yang dilakukan oleh PNS karena dinilai telah menyumbangkan pikiran, karya, karsa, cipta dan darma bakti bermanfaat kepada Pemkab Kolaka.

Kata dia, penghargaan tersebut dibagi menjadi dua kategori, pegawai berprestasi dan teladan. Untuk pega­wai berprestasi ada tiga orang, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Harun Masirri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebu­dayaan, Mujabar, serta Penyuluh Peri­kanan di Dinas Kelutan dan Perikanan, Firmansyah.

“Prestasi Pak Harun Masirri adalah sebagai penggerak lahirnya anuge­rah sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) pada tahun 2022 oleh Kemente­rian Kesehatan. Pak Mujabar penggerak lahirnya anugerah Dwija Praja Nugraha sebagai bentuk perhatian dan komit­men tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas kesejahter­aan guru PGRI pada tahun 2022 oleh Ke­menterian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan prestasi Pak Firmansyah adalah pencipta lahirnya inovasi bidang ilmu pengetahuan, ilmu dan sastra APLIKASI SUREL BBM pada tahun 2022 oleh Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Surahmad menambahkan, untuk kate­gori pegawai teladan diberikan pada tiga PNS, Hj. Andi Wahidah (Kepala BKPSDM), Hj. Asmaria (Sekretaris Dinas Keseha­tan) dan Muhammad Ali (Analisis Penerimaan Keuangan BKAD). (KN)

Tinggalkan Balasan