oleh

Tiga Daerah Bersaing Peroleh Medali Terbanyak di Porprov. Siapa saja, Simak dibawah ini


KENDARINEWS. COM— Beberapa cabang olahraga telah menuntaskan pertandingannya, diantaranya gulat, wushu, bola tangan, e-sport, sambo, kempo, silat, renang dan tenis meja, angkat besi serta angkat berat.

Hingga 1 Desember sore kemarin, data perolehan medali yang diupload Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mencatat, Kabupaten Konawe Utara, Kota Kendari dan Baubau adalah tiga daerah yang menduduki posisi teratas saat ini.

Konawe Utara (Konut) mengoleksi 51 emas dari 112 medali yang dikumpulkan. Kabupaten yang dipimpin Bupati, Ruksamin, memuncaki klasemen sejak 30 November lalu, menggeser Kota Baubau yang sebelumnya berada diposisi pertama. Perolehan medali Konut meningkat signifikan setelah atlet angkat berat menyumbang 15 emas dan angkat besi 9 emas. Kota Baubau juga menang banyak di cabor yang sama. Yakni angkat besi 11 emas dan angkat berat 7.

Sementara Kota Kendari tak ada lawan kuat di kelas renang. Sehingga mereka berhasil menyapu 23 emas dari Cabor itu. Sembilan emas untuk Kota Kendari juga disumbang oleh cabang bela diri Kempo.

Informasi dari tim media center KONI, perolehan medali masih akan terus berubah dalam beberapa waktu. Sebab belum setengah dari 36 Cabor yang dipertandingan masuk dalam sistem.

“Ini dari pagi sampai malam masih berubah, karena kami menunggu dari lapangan. Ketika pertandingan sudah selesai, data pemenang yang telah ditandatangani panitia dibawa ke sini, lalu kami input,” ungkap Petugas Media Center KONI.

Sementara itu Ketua Harian KONI Sultra, Swandi Andi, mengapresiasi warga Baubau dan Buton yang begitu antusias menyaksikan Cabor-cabor di daerahnya. Dia berharap keamanan Porprov tetap terjaga hingga akhir penutupan nanti.

“Harapan kita juga, selama berlaga para pemain menjaga sportivitas, menang dan kalah hal mutlak dalam pertandingan. Untuk juara umum nanti di akhir baru ketahuan. Saat ini pertandingan masih sementara berjalan,” kata Anggota DPRD Sultra tersebut. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan