Pemkab Bombana Alokasikan 20 Persen APBD untuk Pendidikan

KENDARINEWS.COM — Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bombana tahun 2023 sudah ditetapkan. Nominalnya mencapai Rp 1,1 triliun. Dari besaran tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengalokasikan 20 persen untuk mendukung pembangunan sektor pendidikan. “Kita konsisten menganggarkan 20 persen APBD untuk dialokasikan pada bidang pendidikan. Saya kira ini sudah cukup besar,” ungkap Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, kemarin.

Dengan adanya 20 persen anggaran tersebut, diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Bombana, bukan malah sebaliknya. “Jadi semua kebijakan dan program pemerintah di sektor pendidikan Insya Allah sudah terpenuhi melalui anggaran khusus ini,” terangnya.

Diakui Burhanuddin, dengan mengalokasikan dana pendidikan melalui APBD tidak hanya tuntutan undang-undang saja. Namun juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab untuk memajukan sektor pendidikan. “Sektor ini sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tentunya bakal bermuara pada kemajuan daerah,” pungkas Burhanuddin. (idh)

Tinggalkan Balasan