oleh

Proyek Balai Kota Rp 250 Miliar Tuntas, Siap Difungsikan Desember

KENDARINEWS.COM–Sebentar lagi Balai Kota, sebagai sentral pelayanan masyarakat Kota Kendari berfungsi maksimal. Seluruh item proyek senilai Rp 250 miliar telah dituntaskan, tinggal melakukan pengecekan jaringan listrik, tiang palang termasuk pembersihan gedung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari Erlis Sedya Kencana memastikan pengerjaan finishing Balai Kota dituntaskan Desember.

“Kita upayakan pengerjaannya akan rampung Desember 2022 sehingga dapat sesegera mungkin dapat dimanfaatkan masyarakat. Balai Kota terutama bagian mall pelayanan publik (MPP) kami dedikasikan untuk masyarakat Kota Kendari. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah,” kata Erlis Sedya Kencana, Minggu (20/11).

Saat ini pengerjaan Balai Kota sudah tahap finishing. Sama seperti MPP pengerjaannya juga sudah tahap finishing meliputi mengecek jaringan listrik yang sudah terpasang, pengecekan palang air hujan dan pembersihan beberapa tempat yang masih berserakan.

“Kita masih melihat kembali apa-apa saja yang sudah dikerjakan. Apakah sudah sesuai atau belum. Bekas sisa bahan dan ember cat yang berserakan juga mulai dibersihkan khususnya di gedung parkiran. Kami optimis dalam waktu dekat sudah bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Balai Kota kata dia, terdiri dari tiga bangunan utama yakni gedung podium, gedung parkir dan tower sembilan lantai. Pembangunan Balai Kota Kendari sudah dimulai sejak 2019. Pembiayaannya secara multi years terbagi kedalam tiga tahap. Tahun ini, ditargetkan selesai. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan