oleh

Tiga Rumah Ludes Dilalap Api

KENDARINEWS.COM– Warga Jalan Permata Biru, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka dikejutkan dengan kobaran api yang melahap tiga rumah di lokasi tersebut, Senin (7/11) sekitar pukul 04.50 WITA. Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, namun musibah tersebut membuat warga sekitar panik karena lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.20 setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi tersebut.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, tiga rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Haji Tompo, Jumaria, dan Nursia. Kata Riswandi, hingga saat ini penyebab awal terjadinya kebakaran belum diketahui. Namun, berdasarkan keterangan saksi, kobaran api berasal dari rumah Haji Tompo yang merupakan penjual sembako, tabung gas elpiji, serta bensin dan solar.

“Saat kebakaran terjadi, rumah Haji Tompo dalam keadaan kosong karena ia sedang menemani istrinya yang dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka. Api yang berasal dari rumah Haji Tompo tersebut kemudian secara cepat merambat sehingga membakar dua rumah yang berada di belakangnya, yakni rumah saudari Jumaria dan rumah saudari Nursia,” ungkap Aipda Riswandi. (fad/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan