oleh

Warga Curhat Wali Kota Menjawab di ‘Teporombua’ Baruga

KENDARINEWS.COM–Antusias warga pada acara Teporombua hari ketiga yang dilaksanakan di Kolam Retensi Baruga, Kamis (22/9) patut di apresiasi. Banyak keluhan dan gagasan lahir dari pertemuan yang diinisiasi Kendari Pos kerjasama Pemerintah Kota Kendari.

Dalam ajang serap aspirasi “teporombu’ yang mengusung tema ”Kendari Sukses, Masyarakat Sejahtera” warga mengungkapkan banyak hal, terkait penerangan jalan yang belum menyentuh seluruh sudut kota, masalah jalan yang masih belum semua diaspal, soal normalisasi kali Bonggoeya, soal mini agrowisata yang butuh dukungan pemerintah. Adapula soal ketidaksesuaian NIK, soal drainase dan limbah sampah hingga banjir.

Menanggapi itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pemerintah sudah berbuat semaksimal mungkin untuk menjawab berbagai keluhan warga.

”Hanya saja jika ada yang belum terwujud silahkan manfaatkan ajang ini (teporombua,red), dan jika bisa kami pemerintah akan segera menyelesaikan itu. Namun perlu diingat semua itu harus sesuai dengan prosedur dan kondisi yang ada,” papar Sulkarnain.

Selain menyahuti keluhan warga, Sulkarnain juga mengungkapkan soal potensi besar yang dimiliki ibu kota Sultra ini. Katanya Kendari memiliki banyak potensi yang dilirik bukan hanya pada skala nasional tapi dunia.

”Mari kita tingkatkan sumber daya manusia agar bisa mengelola potensi yang ada. Kita jangan jadi penonton. Orang yang garap wilayah kita, kita yang jadi penonton, jangan sampe terjadi, ” tambahnya.

Politisi PKS itu optimis dengan kebersamaan, persatuan dan kekompakan seluruh warga, Kendari bakal semakin maju dan berkembang dan tidak kalah dengan kota besar lainnya di Indonesia.

Mursalin salah satu warga seputaran kampus baru mengungkapkan keseriusannya ikut berpartisipasi membangun daerah. Bahkan dirinya berharap Sulkarnain bisa meneruskan karya dan pengabdian untuk daerah ini.

Selain Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kepala OPD antara lain Kadis Sosial, Kadis PU, Kadis Perhubungan, Kadis Capil, Kadis DLHK, BPBD serta Kadis Kominfo ikut menjawab terkait masalah, ataupun usulan warga.

Sementara itu Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin mengawali sambutan mengatakan Sulkarnain adalah wali kota yang memiliki konsep pembangunan yang jelas dan terarah, ia mampu bekerja dalam diam dan hasilnya nyata dapat dilihat.

”Kota Kendari sekarang ini sangat maju dan berkembang, pelayananannya pun kini efisien dengan kehadiran berbagai aplikasi untuk memudahkan urusan warga.” katanya.

Teporombua hari terakhir itu diikuti, lurah dan camat serta 135 warga dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Baruga, Kambu dan Kecamatan Wuawua. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan