oleh

PKS Lutim Ikut Menolak Perpanjangan Kontrak PT Vale

KENDARINEWS.COM — Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim) KH. Suardi Ismail dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutim ikut mendukung penolakan perpanjangan kontrak PT Vale di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, keberadaan PT Vale di Luwu Timur belum banyak berbuat sesuai harapan masyarakat. Bahkan masih banyak penduduk di Lutim yang berada dalam zona kemiskinan ekstrem”, ujar KH. Suardi, Rabu 21 September 2022.

Karenanya, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutim ini berharap pengelolaan dialihkan ke Perseroda, dengan komitmen karyawan yang sudah mengabdikan dirinya di perusahaan tersebut tetap dipertahankan.

Selain itu, pengelolaan lahan seluas 108.000 hektar tersebut diserahkan ke putra-putri daerah Sulsel untuk dikelola, dengan begitu bisa menekan kemiskinan di Lutim.

“Perseroda bisa fokus untuk meningkatkan pendapatan bagi daerah, dan pengalokasiannya lebih maksimal ke peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat di Luwu Timur khususnya. Karena memang itu tugas utama dari pemerintah. Sedangkan tugas utama dari perusahaan hanyalah memperkaya para pemilik perusahaan”, tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan