oleh

Hacker Bjorka Berulah Lagi, Klaim Bongkar Data Rahasia Ketua DPR RI, Begini Isinya

Kini, akun anonim Bjorka di Twitter dinyatakan lenyap.

Sebelumnya, beredar kabar Bjorka juga sempat bocorkan data untuk Presiden RI.

Bjorka mengungkapkan telah meretas 679 ribu Transaksi Surat dan Dokumen Presiden Indonesia.

“Peringatan. 679 ribu Transaksi Surat dan Dokumen Presiden Indonesia telah dibocorkan ke deep web oleh sang aktor Bjorka,” tulis akun Twitter @darktracer_int, dilansir Minggu 11 September 2022.

Terkait hal ini, Badan Intelijen Negara (BIN) beraksi keras. Juru Bicara BIN Wawan Hari Purwanto memastikan, saat ini seluruh dokumen lembaganya dan presiden masih terlindungi dengan baik.

Peretasan yang dilakukan seseorang dengan nama akun Bjorka, tegas Wawan, merupakan berita bohong.

“Sampai saat ini masih aman, kita tetap berupaya karena ini user kita. Tentu saja segala apa yang menjadi dokumen ataupun surat-surat penting lainnya itu harus betul-betul terlindungi,” ujar Wawan Hari Purwanto, dilansir dari PMJ NEWS, Minggu (11/9/2022).

Wawan menjelaskan, BIN selalu memperkuat sistem keamanan sibernya. Pengamanan juga semakin diperketat dengan sistem persandian yang sulit diretas.

“Sebetulnya dari dulu pun kita waspada, karena memang ancaman itu setiap saat bisa terjadi. Kita juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, maupun upaya tindak lanjutnya,” tutur Wawan.

“Ini menjadi kedaulatan kita dan kita tidak ingin pertaruhkan ini untuk sesuatu yang ilegal,” kata dia.

BIN juga mendesak DPR untuk segera mengesahkan rancangan undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) menjadi undang-undang.

Komentar

Tinggalkan Balasan