oleh

Lima Siswa MAN IC Kendari Lolos OSN 2022


KENDARINEWS. COM—Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari berhasil melaju pada kegiatan Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSN) tahun 2022.

Berdasarkan hasil pengumuman yang telah dirilis oleh Puspresnas, lima siswa MAN IC Kendari peraih medali emas untuk bidang ekonomi yakni Muhammad Fajar Surya, bidang kimia yakni Zafira Ramadina Nurulfida, peraih medali emas bidang geogragfi yakni Aulhia Putri Ramadani, sedangkan bidang informatika komputer, Nabil Hakim Alfikri dan bidang kebumian yakni Wa Izzah Az-Zahra.

Kepala MAN IC Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., mengungkapkan suka citanya atas prestasi yang telah di raih oleh kelima siswa tersebut.

“OSN merupakan ajang paling bergengsi karena pesertanya diikuti oleh seluruh MA/SMA/SMK secara berjenjang mulai tingkat satuan pendidikan hingga ketingkat nasional. Olehnya itu, seluruh sivitas akademika MAN IC Kendari sangat bersyukur dan patut berbangga serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kegiatan OSN 2022,” ungkap Naim, kemarin.

Selain itu, ia mengatakan rasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi tersebut. Dan memberikan apresiasi tinggi kepada kelima siswanya. .

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan OSN tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional,” imbuhnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan