oleh

Tito Karnavian Sambangi Buteng. Ini yang Bakal Dilakukan

KENDARINEWS.COM– Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki bakal berkunjung di Buton Tengah (Buteng). Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan bertandang di Buteng, 9 September 2022. Agendanya, memantau persiapan Pemkab dalam memberikan pelayanan kepada publik. Di antaranya, penanganan Covid-19, persiapan Pemilu 2024, penggunaan produk dalam negeri, serta kegiatan-kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Buteng.

“Karena kita daerah otonom baru, kunjungan Pak Mendagri adalah untuk melihat bagaimana pengembangan Dekranasda dan kegiatan-kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarg (PKK) terkait stunting dan Covid-19,” ujar Kepala BPBD Sultra itu saat memimpin apel akbar di kantor Bupati Buteng, Senin (1/8).

Sementara itu, Teten Masduki direncanakan datang di Buteng, 25 Agustus 2022 untuk memantau perkembangan dan kondisi koperasi serta UMKM di masa pandemi. Untuk menyambut kedatangan Teten Masduki, Pemkab Buteng akan menggelar pameran produk-produk UMKM, koperasi, dan pariwisata. Kegiatan ini akan melibatkan semua daerah di Sultra.

“Beliau tertarik dengan melihat ataupun mendengarkan apa yang saya jelaskan tentang Buteng, khususnya mengenai UMKM, koperasi, dan pariwisata. Lokasi pameran akan dilaksanakan di Lombe atau di Lakudo,” terangnya.

Sejak dilantik, Muhammad Yusup berulangkali menegaskan komitmennya untuk mengembangkan pariwisata Buteng yang begitu potensial melalui koperasi dan UMKM. Sektor ini harus menjadi urat nadi perekonomian daerah. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan