Nelayan Hilang di Tanjung Lelemo

KENDARINEWS.COM–Di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat, masyarakat harus lebih hati-hati jika beraktivitas di wilayah peraiaran. Anomali cuaca yang terjadi di sejumlah perairan di Sulawesi Tenggara (Sultra) berpotensi menyebabkan musibah. Teranyar, seorang nelayan Buton Utara (Butur) dinyatakan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Lelemo, Buton.

Kepala Kantor SAR Kendari, Arif Sofingi mengatakan nelayan yang hilang bernama Zaeru (58), yang merupakan warga Desa Pebaoa, Kabupaten Buton Utara. “Dari informasi yang kami himpun, Zaeru hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Lelemo,” kata Arif Sofingi Minggu (31/7).

Dari informasi lanjutnya, Zaeru berangkat melaut Sabtu (30/7) sekitar pukul 09.30 Wita. Menurut keterangan keluarganya, biasanya yang bersangkutan sudah kembali pada pukul 12.00 Wita. Namun korban tidak kunjung pulang ke rumah. Setelah dilakukan pencarian perdana, perahu korban ditemukan dalam keadaan kosong

Saat ini, tim rescue Basarnas dari Pos SAR Wakatobi telah diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban. “Mohon doa dan dukungannya, agar korban segera ditemukan. Tim Pencarian dari Basarnas sudah diterjunkan ke lokasi dengan misi pencarian yang dilengkapi peralatan keselamatan,” tandasnya. (kn).

Tinggalkan Balasan