oleh

UHO Perpanjang Pembayaran UP dan Pemkes Calon Maba Hingga 3 Agustus

KENDARINEWS.COM– Seyogyanya jadwal pembayaran uang pangkal (UP) dan pemeriksaan kesehatan bagi calon mahasiswa baru jalur SMMPTN tahap I berakhir 29 Juli lalu. Namun karena ada kendala teknis pelunasan pembayaran itu diperpanjang hingga 3 Agustus 2022.

Wakil Rektor I UHO, Dr. La Hamimu mengakui ada kendala teknis sehingga pelunasan UP dan Pemkes tidak sesuai jadwal.
“Proses pembayaran uang pangkal dan biaya Pemkes mengalami kendala. Salah satunya karena sistem yang tidak dapat diakses. Seh­ingga, UHO memberikan kebijakan dengan memberi­kan perpanjangan waktu pembayaran, yakni tanggal 3 Agustus pukul 17.00 wita.” ungkap Dr. La Hamimu, kemarin.

Wakil Rektor UHO Bi­dang Akademik ini menam­bahkan, dengan adanya perpanjangan waktu pem­bayaran tersebut, sehingga pelaksanaan Pemkes juga berubah. Sebelumnya dijad­walkan 1 Agustus sampai 4 Agustus 2022.

“Sekarang dijadwalkan ulang. Pemkes calon Maba dimulai 4 Agustus sampai 6 Agustus 2022,” jelasnya.

Dirinya kembali men­egaskan, calon Maba yang tidak melakukan pem­bayaran uang pangkal dan biaya pemkes, tidak dapat dilayani saat akan mengikuti Pemkes.

“Calon mahasiswa baru yang tidak melaku­kan pembayaran, maka dengan sendirinya dinya­takan batal atau mengun­durkan diri sebagai calon mahasiswa baru UHO. Ini sudah kami sampaikan se­jak awal,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh calon Maba yang lulus pada jalur SMMPTN tahap I, agar senantiasa mengupdate informasi. Dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id.
“Ini demi kelancaran proses registrasi pada ta­hap selanjutnya. Selain itu, kami juga kembali in­gatkan agar calon Maba UHO tidak mudah terpen­garuh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab ,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan