oleh

SDS Katolik Pelangi Kendari Bertekad Pertahankan Akreditasi A

KENDARINEWS. COM–Sekolah Dasar Swasta (SDS) Katolik Pelangi Kendari, terus berupaya mempertahankan status sebagai sekolah unggul dengan akreditasi A.

Kepala SDS Katolik Pelangi Kendari Hilarius Jon S.Pd, mengatakan akreditasi sekolah masih menjadi ukuran bagi masyarakat untuk memilih sekolah bagi anak mereka. Tak salah jika SDS Katolik Pelangi Kendari terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan mutu dan SDM yang ada di dalamnya.

” Sebelumnya, SDS Katolik Pelangi Kendari ini sudah mengantongi akreditasi A dan sekarang ini kami sementara proses penilaian yang dilakukan oleh tim asesor visitasi akreditasi tahun 2022. Mudah-mudahan kami tetap mempertahankan akreditasi kami yaitu A,” ujarnya saat diwawancara, Jumat (29/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan dari akreditasi memberikan gambaran tingkat kinerja sekolah yang dijadikan sebagai alat pembinaan dalam hal ini sumber daya manusia, mutu, efisiensi dan inovasi. Tidak hanya itu, akreditasi juga dapat memberikan jaminan kepada publik bahwa sekolah SDS Katolik Pelangi Kendari sudah memenuhi akreditasi standar nasional.

“Dari segi sumber daya manusia yang ada sudah cukup baik. Contohnya saja, siswa kami pernah ikut dalam ajang lomba nasional yaitu Asean di tingkat bahasa Inggris dan berhasil masuk 15 besar. Sehingga kami mengupayakan kedepannya SDS Katolik Pelangi Kendari ini akan terus mencapai prestasi-prestasi lainya,” imbuhnya.(ewn)

Komentar

Tinggalkan Balasan