oleh

Sekab Konawe Lantik Tira Liambo Jadi Camat Wobar

KENDARINEWS.COM — I Gusti Ketut Pinda cukup legowo kala mengikuti prosesi pelantikan jabatan barunya sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe. Ia bertukar posisi dengan Tira Liambo yang kini diamanahkan menjadi Camat Wonggeduku Barat (Wobar) lewat Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 286 tertanggal 1 Juli 2022. Padahal, I Gusti KP baru seminggu lalu dilantik sebagai Camat Wobar menggantikan Abdul Hasim yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas (Sekdis) Ketahanan Pangan Konawe, tepatnya Jumat (24/6). I Gusti KP terpaksa mengundurkan diri dari posisi Camat Wobar lantaran merasa diri berlainan dengan kultur budaya masyarakat Wobar yang mayoritas muslim.

“Kultur atau karakter budaya yang saya anut berbeda dengan masyarakat Wonggeduku Barat. Hal ini membuat saya kesulitan menyesuaikan diri,” imbuh I Gusti Ketut Pinda, sesaat usai dilantik sebagai Sekretaris Diskominfo Konawe oleh Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan, Jumat (1/7).

Sementara itu, Sekab Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Konawe dapat berhasil karena peran semua komponen. Salah satunya, Camat sebagai pejabat struktural pemerintahan ditingkat kecamatan. Kebijakan rotasi jabatan pada suatu organisasi pemerintahan, sebutnya, perlu dilakukan sebagai solusi dalam mengatasi kejenuhan pada satu pekerjaan.

” Harapannya, rotasi yang dilakukan dapat berdampak positif terhadap perkembangan organisasi perangkat daerah (OPD) serta pejabat yang bersangkutan. Kepada pejabat yang dilantik, saya minta kalian menjadi aparatur yang dapat diandalkan dan dibanggakan dalam mendukung tercapainya rencana strategis (renstra) pemkab Konawe,” harap Jenderal ASN Konawe itu. (adi).

Komentar

Tinggalkan Balasan