oleh

Ganjarist Bereaksi, Usai Nasdem Dukung Ganjar Pranowo

KENDARINEWS.COM–Ketua Umum (Ketum) Ganjarist Eko Kuntadhi mengapresiasi dukungan Partai Nasional Demokrat (NasDem) kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo masuk bursa calon presiden (capres) usulan DPW partai besutan Surya Paloh itu. Menurut Eko, masuknya nama Ganjar sebagai salah satu capres yang diusung NasDem memberi semangat Ganjarist.

“Kami merasa apa yang sudah kami lakukan disambut oleh institusi politik,” kata Eko Kunthadi, dalam keterangannya, Jumat (17/6).

Eko melanjutkan, dukungan signifikan dari Nasdem menandakan bahwa Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari luar PDIP. “Ini menunjukan suara asli Indonesia. Capres dan Cawapres semestinya bukan milik satu dua golongan. Tetapi sejatinya untuk Indonesia,” ujarnya.

Bagi Ganjarist, suara-suara yang muncul di kalangan parpol adalah indikator bahwa pilihan terhadap Ganjar bukan hanya dari kalangan separtainya saja. Eko mengatakan terpilihnya Ganjar Pranowo oleh sebagian besar DPW Nasdem mengafirmasi beberapa hasil lembaga survei.

“Survei Charta Politika terakhir menjelaskan elektabilitas Ganjar sudah mencapai angka 36,5%. Artinya, ada sepertiga rakyat Indonesia yang jatuh hati pada kepemimpinan Ganjar,” tuturnya.

Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem saat forum rapat kerja nasional mendukung Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat Capres. Meski demikian, keputusan final siapa Capres yang akan diajukan partai tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umum. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan