oleh

Sambut HUT Bayangkara, Polres Baubau Bersih-Bersih Tempat Ibadah

KENDARINEWS.COM — Setelah donor darah, vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, bakti sosial Polres Baubau dalam rangka meyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, juga berlanjut dengan giat bersih-bersih rumah ibadah. Mulai dari masjid, pura hingga gereja yang ada di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polres Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK mengatakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Pagi ini kita melaksanakan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah antara lain masjid Raya Kota Baubau, masjid Al Mustakim Kel. Wajo, masjid Nurus Shabah Kel. Waruruma, masjid AR Rahman Kalia-Lia, gereja Gepsultra Lelemangura dan Pura di Kel. Ngkaring- Ngkaring, hal ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga kebersihan tempat ibadah,” katanya.

Menurutnya pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Kapolres berharap dengan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap.

Selain itu diterangkannya, rangkaian kegiatan bhakti sosial juga dilaksanakan di masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Baubau, seperti di Polsek Wolio, Polsek Kawasan Pelabuhan, Polsek Murhum, Polsek Kokalokuna, Polsek Bungi dan Polsek Lea-Lea.

“Disana juga dilaksanakan kegiatan yang sama di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek masing-masing,” terangnya.

Kegiatan membersihkan di tempat ibadah ini juga diikuti oleh Kapolres, Waka Polres, para Kabag, Kasat, masing-masing Polsek, Perwira dan Personel Polres Baubau. (lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan