oleh

5 Calon Berebut Kursi Direksi Perusda

KENDARINEWS.COM–Lima calon direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka, bakal berebut menjadi pengemban amanah sebagai direksi, dia adalah Awal Riyadi Yulianto, Muhammad Taufik Eduard, Gunawan Wibisono, Armansyah dan Abdul Malik.

Sekretaris Pansel Direksi Perusda, Hasimin, mengungkapkan, dengan diumumkannya hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut maka tugas Pansel telah berakhir. Kata dia, semua peserta yang lolos tersebut dinyatakan patut dan layak untuk menjadi direksi Perusda.

“Kelima calon direksi tersebut merupakan yang terbaik. Jadi, semuanya berpeluang untuk menjadi direksi,” jelasnya, Jumat (17/6).

Selanjutnya, kata Hasimin pihaknya akan menyerahkan kelima nama tersebut kepada Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei. Nantinya, bupati akan memilih dua dari lima kandidat tersebut untuk mengisi jabatan Direktur Utama dan Direktur Administrasi Keuangan di Perusda.

“Kelima calon ini nantinya akan mempresentasikan program kerjanya yang akan dilaksanakan sebagai direksi Perusda hingga lima tahun ke depan di hadapan bupati. Setelah itu, baru bupati memilih mana yang terbaik dari lima calon tersebut,” ungkapnya.

Terkait waktu pelaksanaan presentasi dan pelantikan direksi terpilih, Hasimin tak dapat memastikannya. “Untuk waktu pelaksanaan presentasi program kerja itu tergantung dari bupati. Jika sudah presentasi dan dipilih, maka selanjutnya calon direksi yang dipilih tersebut akan dilantik,” tutur pria yang kini menjabat Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan