oleh

11 Pejabat Berebut Kursi Sekab, Berikut Nama-namanya

KENDARINEWS.COM–11 Pendaftar bakal berebut Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton. Mereka adalah satu orang asisten dan 10 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Panitia seleksi yang diketuai Pj. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio membenarkan hal itu. Pendaftaran sudah ditutup sejak Senin, 30 Mei lalu dan pengumuman berkas dilakukan 2 Juni. “Sudah masuk asesmen,” katanya, kemarin.

Asrun Lio menegaskan, semua proses seleksi akan berakhir Juli mendatang. Jadwal tahapan pun sudah disusun dan sudah diumumkan. “Kita upayakan secepatnya biar tidak ada kekosongan posisi Sekab saat ditinggal pejabatnya yang akan pensiun,” lanjutnya.

Menariknya, seluruh pendaftar itu adalah pejabat di lingkup Pemkab Buton. Tidak ada satu pun dari luar ataupun wilayah tetangga. Menurut Anggota Komisi I DPRD Buton, La Subu, tidak adanya pendaftar dari luar mengincar posisi Sekab itu, akan memudahkan bupati memilih yang terbaik. Sebab track record masing-masing calon pejabat sudah diketahui. “Sisi positifnya mudah bagi bupati memilih satu dari tiga nama yang lolos nanti, karena sudan ditahu rekam jejaknya sejak lama,” katanya, Kamis (9/6).

Legislator yang membidangi urusan pemerintahan tersebut berharap, proses seleksi “Jenderal” ASN itu bisa berjalan lancar. Tidak ada pelanggaran hukum dan bisa selesai tepat waktu. “Terpenting menghasilkan yang terbaik. Mudah-mudahan juga bisa tuntas secepatnya agar tidak ada kekosongan kursi Sekab pasca purna baktinya pejabat saat ini,” pungkas La Subu.

Berikut Kandidat Sekab Buton yang akan Mengikuti Asesmen :

  1. Alimani (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat)
  2. Asnawi Jamaluddin (Kadis Sosial)
  3. Safaruddin (Kadis Perdagangan)
  4. Murtaba Muru (Kepala DPMD)
  5. Asrudin (Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana)
  6. LM. Muharram (Kadis Koperasi dan UKM)
  7. La Ode Syamsudin (Kadis Kebudayaan)
  8. Awaluddin (Kepala BKPSDM)
  9. Harsila (Sekretaris DPRD Buton)
  10. Harmin (Kadis Pendidikan)
  11. Sadisu (Kadis Perindustrian) (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan