oleh

Banyak OPD ‘Digawangi’ Plt, Surunuddin Imbau Percepat Asesmen

KENDARINEWS.COM–Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) masih banyak berstatus pelaksana tugas (Plt).

Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga sepakat akan mempercepat pelaksanaan asesmen agar segera menghasilkan pejabat definitif. Menurutnya, langkah tersebut juga untuk mempercepat pelaksanaan program tiga tahun kedepan sesuai RPJMD.

“Dalam waktu dekat asesmen eselon II akan dibuka. Tugas Plh Sekretaris Kabupaten (Sekab) adalah untuk melaksanakan asesmen. Itulah alasan kita menunjuk Kepala BKPSDM (St. Chadidjah) menjadi Plh Sekab. Untuk memudahkan komunikasi dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebab, KASN dan BKN merupakan asesor asesmen dalam waktu dekat ini,” kata Surunuddin, Rabu (8/6).

Surunuddin berkomitmen untuk membuka peluang bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti asesmen. “Siapa yang lolos seleksi, itulah yang akan kita lantik. Semua kita buka. Silahkan bagi yang di luar Konawe Selatan jika mau mengikuti asesmen baik eselon II maupun jabatan Sekab,” ungkap Konsel-1 itu.

Untuk diketahui, jabatan Sekab saat ini lowong setelah H. Sjarif Sajang, pensiun. Kekosongan tersebut kini diisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, St. Chadidjah sebagai pelaksana harian, sesuai surat penunjukan bupati.

“Penunjukan pelaksana harian Sekab di Konawe Selatan, selama seminggu. Jika diperlukan dapat diperpanjang. Hingga Gubernur Sulawesi Tenggara menunjuk siapa penjabat Sekab nantinya,” sambung Surunuddin.

Terkait banyaknya pertanyaan mengapa Kepala BKPSDM yang ditunjuk menjadi pelaksana harian, Ia menegaskan, tugas Sekab untuk melahirkan pejabat definitif eselon II b dan II a. Sehingga untuk percepatan pengisian kekosongan itu, pejabat yang ditunjuk harus memiliki jalur koordinasi dengan BAKN dan KASN. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan