oleh

Berkunjung ke Masjid Tertua Pulau Buton, Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur

KENDARINEWS.COM — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, melakukan kunjungan ke Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Ruksamin menyambangi masjid Wawoangi yang diyakini sebagai masjid tertua di Pulau Buton. Usai menunaikan Sholat, Bupati Konawe Utara ini bersilaturahmi dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda wilayah setempat.

Berkunjung ke Masjid Tertua Pulau Buton, Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur

Di sela-sela pertemuan, salah satu tokoh masyarakat Desa Wawoangi La Ode Abdul Halim mengatakan, sangat bangga bisa dikunjungi oleh Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin. Ia mengaku tertarik dengan ide Pak Ruksamin terkait strategi dalam membangun dan memajukan daerah terletak pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Setelah melihat dan berdiskusi langsung dengan Pak Ruksamin, sangat tercermin bahwa beliau merupakan sosok yang sangat dibutuhkan bagi masa depan Sultra untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata La Ode Abdul Halim.

Sosok Ruksamin, kata dia, bukan saja memiliki kharisma sebagai seorang pemimpin besar, namun juga mempunyai kekuatan intelektual yang sangat tinggi dan karakter yang merakyat. Hal ini mencerminkan beliau (Ruksamin) adalah figur yang diharapkan bisa memimpin Sultra kedepan.

“”Semoga Allah SWT, mengijabah niat Pak Ruksamin menjadi pemimpin Sultra,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin menuturkan, kunjungan ke Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, merupakan bagian dari safari silaturahmi bersama warga setempat.

“Dalam agama, silaturahmi sangat penting. Selain mengeratkan tali persaudaraan dan kekerabatan antarsesama, silaturahmi bisa memperpanjang umur dan memperluas rezeki,” kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menambahkan, agenda silaturahmi bersama tokoh tokoh adat dan warga Buton Selatan akan terus berkesinambungan. Bagian memupuk dan merawat silaturahmi yang harmonis. Salah satu muaranya bergotong royong dalam membangun daerah. (ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan