oleh

Calon Presiden Usungan Koalisi Indonesia Bersatu Harus Lewat Penjaringan

KENDARINEWS.COM– Politikus PAN Saleh Partaonan Daulay, memastikan semua kandidat berpeluang ditimang Koalisi Indonesia Bersatu sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Ilustrasi Koalisi Indonesia Bersatu (foto:antara)

Dia menampik koalisi yang dibentuk bersama PPP dan Golkar ini hanya untuk menyelamatkan Guberur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Pembicaraan lintas fraksi dan partai ini memang tidak ada upaya penyelamatan satu atau dua orang. Kami justru memikirkan bagaimana bangsa ke depan lebih baik,” tutur Saleh Partaonan Daulay, Senin (16/5).

Koalisi Indonesia Bersatu ini bisa saja mengusung nama calon presiden seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, hingga Prabowo Subianto. Nama calon presiden yang diusung ke Pilpres 2024 harus melewati penjaringan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Bersatu. “Dalam konteks ini, kami akan melakukan penjaringan capres dan cawapres,” kata Saleh lagi.

Saat ini, hampir semua partai politik telah menimang-nimang calon yang sudah muncul ke permukaan.Artinya, calon ini selalu muncul dan disebut dalam sejumlah survei.

Misalnya Pak Ganjar yang bukan berasal dari partai dalam koalisi. Nama Ganjar selalu disebut dalam sejumlah survei,” jelas Saleh. (esy/jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan