Januar P Ruswita, Ketua Harian SPS Pusat : Pers Harus Terus Menjaga Independensinya

KENDARINEWS.COM–Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita mengatakan insan pers adalah pilar penting dalam mengokohkan nasionalisme. ” Pers nasional akan terus mendapatkan tempat di hati publik, untuk itu, pers harus terus menjaga independensinya, memperkokoh semangat persatuan dan nasionalisme,” Kata Januar P Ruswita, saat memberikan sambutan dalam acara malam penganugerahan The 13th Indonesia Print Media Awards (IPMA), InMA, INSPRIMA, dan Iyra di Jogja Nasional Museum, Selasa malam (29/3).

Penganugerahan yang mengangkat tema Merawat Jurnalisme, Mengokohkan Nasionalisme, dengan kategori penghargaan IPMA, InMA, INSPRIMA, dan Iyra merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk perusahaan media tanah air atas visualisasi sampul muka (cover) koran terbaik. Berbeda dengan tahun lalu yang digelar virtual karena pandemi Covid-19, kali Ini berlangsung secara tatap muka, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ajang ini sekaligus bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat pengelola media,” jelasnya.

Penyerahan trofi dan malam puncak IPMA 2022 berlangsung meriah. Selain dihadiri pengurus SPS pusat, hadir pula sejumlah tokoh Pers Indonesia. Dalam kesempatan itu juga SPS Pusat melantik lima SPS Cabang: SPS Cabang Bali, Cabang Aceh, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah. (ing)

Tinggalkan Balasan