oleh

7,5 Juta Rupiah Untuk 160 Mahasiswa UHO

-Edukasi-103 Dilihat

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 160 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) bakal mendapatkan bantuan Program Kewirausahaan. Jumlahnya Rp 7.5 Juta per mahasiswa.

“Mereka nantinya akan mendapatkan masing-masing Rp 7,5 juta rupiah sebagai bantuan usaha dari UHO. Dimana untuk bantuannya bakal dicairkan tiga tahap dan untuk memastikan anggaran yang diberikan digunakan sesuai program wirausaha maka disiapkan tim pendamping yang sudah tersertifikasi,” tandas Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si.,M.Sc., Minggu (27/3)

Sebelumnya, berdasarkan laporan pada seleksi awal, peserta terdaftar program kewirausahaan UHO capai 485 mahasiswa. Itupun, jumlah ini didapat setelah di lakukan proses penyaringan dari data pendaftar.

“Alhamdulillah, saat ini banyak mahasiswa kota yang tertarik dalam program kewirausahaan. Bahkan ada sekitar 485 peserta kita yang lolos dalam seleksi awal,” kata ketua KAGAMA tersebut

Tahapan selanjutnya, lanjut dia, usai dinyataka lolos dalam pendaftaran awal bakal dilakukan pemeriksaan berkas setiap peserta yang sudah disaring. Kemudian mereka yang lolos berkas bakal mengikuti tes tertulis. Terakhir mereka juga bakal mengikuti seleksi wawancara. Jadi memang taha-pannya sudah seperti itu. “Yang jelas untuk peserta yang lolos bakal dipilih sebanyak 160 mahasiswa untuk mendapatkan pelati-han dan bantuan wirausaha,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk bidang usaha yang bakal dibiayai melalui program kewirausahaan UHO yakni makanan dan minuman, produksi/budidaya, industri kreatif, jasa dan perdagangan, dan teknologi/ digital. Jadi peserta yang mendaftar ini merata di semua bidang usaha itu.(rah/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed