Akhir Masa Jabatan, Samahuddin Bakal Tuntaskan Jalan dan Air Bersih

KENDARINEWS.COM– Tak ingin menyia-nyiakan masa jabatan yang tersisa 2 bulan lagi, Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin bertekad menuntaskan dua program di Pulau Talaga. Yakni pengaspalan jalan lingkar sepanjang 2 kilometer, dari Talaga Raya sampai ke Bungi Kabupaten Muna. Termasuk, penyediaan listrik 24 jam dan air bersih

Samahuddin

“Tahun 2022 ini sudah saya anggarkan pembangunan jalan lingkar dari Talaga ke Bungi. Pemenang tender sudah ada. Kita akan mulai kerjakan April nanti,” ujar Samahuddin.

Terkait pengadaan jaringan listrik 24 jam dari PLN, Samahuddin bersama Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto sedang memperjuangkannya. Selama ini warga Talaga hanya dialiri listrik mulai pukul 16.00 Wita hingga pagi hari dengan mengandalkan mesin genset swadaya.

“Permohonan kami sudah diterima oleh PLN Makassar. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya mohon doa dari masyarakat Talaga Raya agar langkah ini dimudahkan,” bebernya.

Persoalan air bersih juga masuk dalam agenda yang ingin dituntaskan sang bupati. Sebenarnya, Talaga telah memiliki jaringan perpipaan yang mengalirkan air dari pegunungan Kabaena. Namun, karena sumbernya merupakan air permukaan, masalah muncul setiap kali intensitas hujan tinggi.

“Air bersih saya sudah anggarkan untuk tahun ini. Penangkap airnya sudah dibuat dan malam ini air sudah mulai jalan dan mudah-mudahan jangan lagi rusak,” pungkasnya. (uli/b)

Tinggalkan Balasan