oleh

Ruksamin Minta Insan Pramuka Harus Tingkatkan Prestasi

-Konawe Utara-73 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Para insan Praja Muda Karana (Pramuka) di Konawe Utara (Konut) diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk meraih prestasi. Tentunya, dengan berkolaborasi dengan unsur pemerintah dalam pencapaian program kerja. Penegasan itu disampaikan Bupati, Ruksamin, dalam dalam kegiatan perkemahan jambore cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Konut di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, Selasa (22/3).

“Saya berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan prestasi gerakan Pramuka di Konut. Tentunya rencana kerja kepramukaan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan program pemerintah daerah,” ujar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Konut tersebut.

Mantan Wakil Bupati Konut itu meminta agar peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan jambore cabang, hendaknya menjadikan sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa. Tentunya kegiatan yang berimplikasi negatif harus dihindari generasi muda Pramuka. “Jadilah remaja yang aktif, kreatif, energik dan inovatif. Jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat, penyalahgunaan Narkoba, tawuran, tindakan asusila yang merusak masa depan adik-adik,” pesan Ruksamin.

Konut-1 itu juga menitipkan pesan pada Pengurus Kwarcab beserta jajarannya agar selalu memberikan dukungan dan memfasilitasi. Baik pada pembentukan dan perluasan gugus depan berbasis sekolah, maupun komunitas di seluruh pelosok Tanah Oheo. “Termasuk terus membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mensinkronkan program dalam rangka pembangunan daerah,” pintanya.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Konut, Ikbar, berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat melahirkan kader berdedikasi dan berprestasi. “Sehingga hasilnya nanti dapat menjadi bahan untuk keterwakilan daerah pada kegiatan tingkat regional dan nasional,” pungkas Ketua DPRD Konut itu. Kegiatan jambore itu sendiri sudah dimulai sejak tanggal 21 hingga 25 Maret 2022 dengan mengusung tema ”Cerdas, Berdedikasi dan Berprestasi Menuju Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing”. Kegiatan Jambore tersebut diikuti oleh 229 peserta dari berbagai gugus depan (Gudep) se-Kabupaten Konut. (b/min)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed